Kamis, 17 Desember 2009

FOTO: Berteduh Sejenak




Udara Jakarta di bulan Desember memang panas, apalagi kalau pas matahari sangat cerah, seperti pada Senin (14/12/2009 menjelang tengah hari tadi. Banyak warga Jakarta kegerahan bila berada di luar rumah.

Tak heran kalau seorang tukang ojek di Pondokbambu, Jakarta Timur, sebut saja namanya Yono (30-an). Sambil menunggu penumpang, dia memilih tidur-tiduran di dalam baja silinder yang nantinya akan dipakai sebagai tiang menara saluran udara tegangan ekstra tinggi (SUTET).

Tiang menara yang berdiameter sekitar tiga meter itu memang memberikan sedikit keteduhan. "Pangkalan sudah dipindah," katanya beralasan. Beberapa hari lalu memang ada sebuah pos di ujung jembatan baru, tempat para pengojek menunggu penumpang. Namun, pos itu sekarang dipindah, tidak lagi di pinggir jalan, sehingga kurang strategis untuk menunggu penumpang.

Di tiang menara lain yang juga masih ditidurkan di atas jembatan, dua remaja terlihat asyik mengobrol. Mereka sepertinya tak hirau dengan lalu lalang orang. "Enak Pak, adem," kata mereka ketika menyadari bahwa mereka diambil gambarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar