Kamis, 17 Desember 2009

Ibu-ibu Rumah Tangga Sekarang Juga Suka Politik...



Tidak hanya elite politik dan mahasiswa yang ternyata mengikuti perkembangan politik Indonesia. Gencarnya pemberitaan media membuat semua lapisan masyarakat, mulai dari pedagang, tukang ojek, sampai ibu-ibu rumah tangga pun mengikuti perkembangan politik.

"Wah sekarang ibu-ibu kalo lagi ngumpul yang diomongin itu (politik)," kata Iis, salah seorang ibu rumah tangga yang ditemui Kompas.com ketika sedang menunggu kereta tujuan Bekasi di Stasiun Jakarta Kota, Selasa (15/12/2009).

Perkembangan politik di Indonesia saat ini memang sangat seru untuk diikuti. Ketika ramai kasus KPK vs Polri atau cicak vs buaya, para ibu dan pedagang yang ditemui Kompas.com mengaku terpaksa terus mengikuti pemberitaan yang itu-itu lagi. "Abis seru," lanjut Iis sembari tertawa, ketika mengemukakan alasan mengapa dia mengikuti kabar seputar politik.

"Kemarin rame Anggodo, sekarang rekaman Sri Mulyani. Sampe bosen," kata Rini, calon penumpang kereta.

Menilai pernyataan politisi Golkar, Bambang Soesatyo, tentang rekaman yang kata dia Menteri Keuangan Sri Mulyani sedang terlibat pembicaraan dengan Pemilik Bank Century Robert Tantular, Rini menyatakan kekhawatirannya. Hal tersebut menurutnya akan menggantung kasus Anggodo, adik pemilik PT Masaro Radiokom Anggoro, yang saat ini belum terselesaikan.

Berita-berita yang beredar saat ini, kata dia, semakin melenceng dari masalah utama. "Keenakan Anggodo, nanti lari ke Singapura lagi," kata dia.

Media sangat berperan terhadap sampainya pemberitaan ke tangan publik. Kabar perpolitikan Indonesia ternyata tidak kalah serunya dengan tayangan televisi lainnya. Buktinya, ibu rumah tangga saja update....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar